11.2.11

CorelDraw X4 dan CorelDraw X5

Dalam dunia grafis, paling sering bagi kebanyakan orang, Coreldraw adalah program grafis paling luwes, dan mudah akrab dengan penggunanya jika dibandingkan dengan program grafis lainnya
coreldraw yang terbaru sekarang (pada saat saya menulis artikel ini) adalah CorelDraw X5 (X harap dibaca sebagai angka 10) telah muncul dengan inovasi terbarunya.
tapi yang saya bahas nantinya adalah coreldraw versi sebelumnya yaitu coreldraw X4, soalnya ya harap maklum saya terus terang masih bingung cara menginstal coreldraw X5 pada komputer saya yang beroperasi system windows XP SP3.
saya sudah memiliki masternya, tetapi masih juga bingung menginstalnya. kata orang memang susah-susah gampang karna HARUS memakai tambahan program aplikasi yang dimiliki microsoft yaitu microsoft.NET 3.5.
Usut punya usut ternyata tidak beda jauh antara X4 ke X5, yang penting nantinya akan saya tekankan pada ilmunya. bagaimana kita mengoperasikannya untuk membuat karya desain grafis yang bagus.
untuk sekedar informasi tambahan coreldraw X4 diterbitkan tahun 2007, sedangkan coreldraw X5 tahun 2008. cuma beda setahun.
bingung pilih coreldraw X4 atau coreldraw X5? saya kira sama saja, tinggal SKILL kita untuk membuat karya desain grafisnya yang membedakan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terima kasih telah berkomentar pada blog ini, komentar anda sangat berarti buat saya.